

POND’S
”Merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati kehidupan”.
Riwayat Pond’s
· Produk Pond's pertama dibuat pada tahun 1846, sejak saat itu merek tersebut telah menjadi produk kelima perawatan diri yang paling menguntungkan di seluruh dunia.
· Pada tahun 1886, Pond's diluncurkan kembali sebagai Pond’s Extract dan pada tahun 1914 Pond’s Cold Cream dan Vanishing Cream menandai evolusi merek menjadi lambang (ikon) kecantikan.
· Pada pertengahan tahun 1920an, Pond’s mencerminkan penguasaan posisi pasar ini dengan pengesahan dari ratu, bintang Hollywood, dan masyarakat pemerhati masalah kecantikan. Citra gayanya didukung oleh jaminan penyampaian produk dan pengertian rutinitas dan kebutuhan kecantikan wanita.
Kapan produk Pond’s pertama kali ditemukan?
Krim Pond’s ditemukan di Amerika Serikat sebagai obat oleh ilmuan Theron T. Pond pada tahun 1846. Pond mengambil sari pati teh penyembuh dari witch hazel, dan mendapati bahwa sari pati tersebut dapat menyembuhkan goresan kecil dan penyakit lain. Tidak lama kemudian produk tersebut dikenal dengan nama Pond’s Extract.
Sekilas tentang POND’S
Pond’s adalah suatu produk dari perusahaan Unilever,yang memeiliki sifat mempercantik kulit.Pond’s memehami bahwa wanita selalu merasa berkepentingan dengan kulit yang indah.Ini bertujuan agar setiap wanita memilik rasa percaya diri yang tinggi terhadap dirinya sendiri.Dan sebagai perusahaan terkemuka dan terbesar dalam bidang perawatan kulit(wajah), Pond’s selalu berkomitmen untuk memberikan solusi kecantikan secara menyeluruh , yang dapat kulit wanita itu lebih indah sari yang mereka dambakan,dan bahkan didambakan pria yang melihat pesona kulit mereka

POND’S dibedakan dalam tiga (3) kategori
Pengendalian Minyak
Wajah kita memiliki lemak yang menghasiklan minyak yang berlebihan.Sehingga khususnya wanita merasa tidak nyaman dengan hal itu.Dan wajah yang berminyak membuat wajah kita tampak lebih kusam, dan tidak terawat. Untuk itu Pond’smenghadirkan produk yang memberi solusi pengendalain minyak berlebih pada wajah.Pond’s diperkaya dengan Vitamin B3, yang mampu mengurangi minyak berlebih.Selain itu,diperkaya juga dengan Triclosan dan Tabir Surya. Sehinga dengan adanya terobosan baru ini,memberikan solusi yang tepat bagi anda ang mempunyai masalah dengan wajah berminyak.
Beberapa jenis Produk Pond’s yang mampu mengatasi wajah berminyak:
Oil control lihtening moisturiser

Anti – bacterial facial scrub

Perfec care shake clean

Pemutih Kulit
Setiap wanita ingin memiliki kulit yang putih bersinar. Karena itu adalah dambaan setiap wanita yang ingin tampil cantik. Karena Putih itu identik dengan Cantik.Oleh sebab itu Pond’s hadir lembali memberi yang terbaik bagi wanita. Dengan diperkaya vitamin B3, mampu menggurangi kepudaran wajah,yang menjadi penyebab kulit kusam.
Jenis – enis dari produk Pond’s Pemutih:
Pond’s White Class

Pond’s white beauty detox




White beauty facial foam

White beauty milk toner

White beauty shake clean

Penghambat Penuaan Dini
Wanita yang berusia diatas 30 tahun keatas,sering mengalami penuaan pada kkulit wajah. Sehingga memberi kesan bahwa kita kelihatan lebih tua dari umur kita. Dalam hal ini Pond’s juga turut hadir dalam masalah yang dihadapi wanita dewasa itu. Produk Pond’s Anti Aging(anti penuaan dini), sebagai produk message pertama yang memperkenalkan CLA sebagai bahan utama untuk menghambat masalah penuaan dini. Dengan adanya Pond’s Anti Aging dapat membantu mengendalikan serta meningkatkan kelembaban kulit. Serta mengurangi kepudaran warna kulit, sebagai tanda penuaan dini, yang mengurangi garis hitam dibawah lingkaran bola mata, kantong mata.
Pond’s Age Miracle Range
Target Pasar Pond’s

Pond’s adalah produk kecantikan wanita yang mampu memberikan bukti dari hasil produk mereka sendiri terhadap masalah kulit atau wajah yang dalam masalah. Dan Pond’s hadir memproduksi semua yang dibutuhkan wanita untuk kecantikan. Bukan hanya wanita dewasa saja,bahkan remaja dan kaum ibu,yang percaya dengan Pond’s. Jadi target utama pasar produksi Pond’s itu sendiri adalah Wanita dewas, Remaja, dan Wanita yang telah berumur diatas 30 tahun keatas.Seperti cotoh gambar dibawah ini, yang menjadi target pasar Pond’s.
Bagaimana Memasarkan Pond’s

Produk Pond’s memiliki nilai yang tinggi dari masyarakat yang membeli langsung dari penjual. Bahkan masyarakat yang tahu lewat Internet, dan televisi. Perusahaan Unilever yang memproduksi Pond’s mampu memasaran Pond’s itu sendiri dengan cara memesarkan ke toko-toko,mall,pusat perbelanjaan tradisional,baik melalui agen maupun langsung kepada penjual. Dengan cara begini Pond’s dapat di jumpai dengan mudah dimana-mana,setiap waktu.Dan harga yang ditawarkan bervariasi,namun dapat dijangkau dengan mudah.
Bagaimana Menyampaikan Produk Kepelanggan
Perusahaan ini berhasil memberi kesan yang bagus dan dapat diingat masyarakat dengan mudah. Yaitu dengan membuat Film Mini Seri lewat televisi, dan Internet. Film ini memiliki suatu keunikan yang benar-benar memberi kejutan bagi para pengguna Pond’s. Dengan adanya keterkaitan produk yang ingin disampaikan manfaatnya, juga memberikan inspirasi bagi wanita yang memiliki masalah dengan pasanganya, agar memakai Pond’s, yang dapat mengubah persepsi pasangan tentang diri kita yang baru,dengan menggunakan Pond’s.
Film Seri Pond’s yang bertema ” Kekuatan Cinta
Teknologi Yang Digunakan
Perusahaan Unilever(Pond’s) mengandeng teknologi yang sedang marak digunakan banyak orng, khususnya kaum remaja yang mengakses internet,menonton Televisi, dan membuka Pond’s Beautylogiyang menggunakan Pond’sMiracle Lab.
Pond’s Beautlogy

Pond’s Miracle Lab

Prinsip Bisnis Unilever
Prinsip Bisnis Unilever merupakan standar perilaku bagi seluruh karyawan Unilever di seluruh dunia. Kami juga berkomitmen untuk secara terus menerus memperbaiki cara kami bekerja untuk mencapai tujuan jangka panjang dalam mengembangkan usaha yang berwawasan lingkungan.
Komitmen di dalam prinsip bisnis ini menjadi acuan kami dalam kemitraan dengan para pengambil keputusan kami, menangani tantangan sosial dan lingkungan dan memberikan sumbangsih pada pembangunan yang berwawasan lingkungan.
Saham Kami
PT.Unilever memiliki saham yang terbagi menjadi 2,yaitu:
1.Mavibel BV-6 484 877 500 lembar(85%)
2.Publik 1 145 122 500 lembar saham(15%).
Dengan modal dasar Rp.76.300.000.000,dan nilai nominal persaham Rp.10.00
Laporan tahunan Unilever Indonesia
Di sini Anda dapat melihat laporan tahunan Unilever Indonesia.
Title | Date | File size | |
Laporan Tahunan | |||
| 12/05/2008 | 2607.5Kb | |
| 04/06/2007 | 13584Kb | |
| 26/03/2007 | 7906.6Kb | |
| 26/03/2007 | 6741.7Kb | |
| 26/03/2007 | 2917.8Kb |
Ilmu Pengetahuan & Teknologi
Dari hal yang sederhana sampai pada tingkat tinggi,Pond’s mampu menampung aspirasi dari konsumen untuk menghadirkan suatu inovasi terbaru.
Pond’s memiliki tuuan yang jelas dalam memverikan yang terbaik kepada konsumen setianya,dengan menghadirkan merek berkelas yang mengandeng Litbag, sebagai sosok yang selalu mengandalkan ilmu pengetahuan yang bertaraf Internasional dengan wawasan konsumen yang luas disekuruh dunia.
Fasilitas yang turut mendukung inovasi terbaru yaitu terdiri dari 6 laboratorium penelitian dan lab utama: sua di Inggris(ColwortHouse dan Port Sunlight),satu di Belanda(vlaardirgen),satu di Amerika Serikat(Trumbull),satu di Cina(Shanghai),dan satu di India(Mumbai).
Hubungan Media
PT.Unilever yang menghasilakan banyak produk ,khususnya Pond’s,memyediakan fasilitas bagi konsumen yang ingin mengetahui lebih jauh tentang perusahaan dan produk yang mereka hasilkan.Dan ini menjadi suatu keistimewaan perusahaan ini,karena konsumen dapat melakukan tanya – jawab secara OnLine,tentang berbagai macam keluh kesah mereka terhadap produk yang mereka hasilkan.
PT Unilever Indonesia Tbk
Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 15
Jakarta 12930
Untuk Pers
Phone: +62 21 529 967 73
Fax. : +62 021 526 2046
Untuk Konsumen
Phone: 0-800-1-55800 or +62 21 529 952 99
Fax. : +62 21 525 2602
Email : suara.konsumen@unilever.com
Produksi komersial
Perusahaan memulai operasi komersialnya pada tahun 1933.
Pada tanggal 22 November 2000, perusahaan mengadakan perjanjian dengan PT Anugrah Indah Pelangi, untuk mendirikan perusahaan baru yakni PT Anugrah Lever (PT AL) yang bergerak di bidang pembuatan, pengembangan, pemasaran dan penjualan kecap, saus cabe dan saus-saus lain dengan merk dagang Bango, Parkiet dan Sakura dan merk-merk lain atas dasar lisensi perusahaan kepada PT Al
Kronologi
1920-30 Import oleh van den Bergh, Jurgen and Brothers
1933 Pabrik sabun – Zeepfabrieken NV Lever – Angke, Jakarta
1936 Produksi margarin dan minyak oleh Pabrik van den Bergh NV – Angke, Jakarta
1941 Pabrik komestik – Colibri NV, Surabaya
1942-46 Kendali oleh unilever dihentikan (Perang Dunia II)
1965-66 Di bawah kendali pemerintah
1967 Kendali usaha kembali ke Unilever berdasarkan undang-undang penanaman modal asing
1981 Go public dan terdaftar di Bursa Efek Jakarta
1982 Pembangunan pabrik Ellida Gibbs di Rungkut, Surabaya
1988 Pemindahan Pabrik Sabun Mandi dari Colibri ke Pabrik Rungkut, Surabaya
1990 Terjun di bisnis teh
1992 Membuka pabrik es krim
1995 Pembangunan pabrik deterjen dan makanan di Cikarang, Bekasi
1996-98 Penggabungan instalasi produksi – Cikarang, Rungkut
1999 Deterjen Cair NSD – Cikarang
2000 Terjun ke bisnis kecap
2001 Membuka pabrik teh – Cikarang
2002 Membuka pusat distribusi sentral Jakarta
2003 Terjun ke bisnis obat nyamuk bakar
2004 Terjun ke bisnis makanan ringan
2005 Membuka pabrik sampo cair – Cikarang
2008 Terjun ke bisnis minuman sari b
Menjadi Bergairah dengan Vitalitas
Sejak abad 19 ketika William Hesketh Level menyatakan bahwa misi perusahaan adalah “menciptakan tempat tinggal bersama yang bersih; mengurangi beban kerja untuk wanita; meningkatkan kesehatan dan meningkatkan daya tarik pribadi, hidup lebih menyenangkan dan berarti bagi mereka yang menggunakan produk-produk kami,” vitalitas telah menjadi jantung usaha kami
Misi Unilever Indonesia
- Menjadi yang pertama dan terbaik di kelasnya dalam memenuhi kebutuhan dan aspirasi konsumen
- Menjadi rekan yang utama bagi pelanggan, konsumen dan komunitas.
- Menghilangkan kegiatan yang tak bernilai tambah dari segala proses.
- Menjadi perusahaan terpilih bagi orang-orang dengan kinerja yang tinggi.
- Bertujuan meningkatkan target pertumbuhan yang menguntungkan dan memberikan imbalan di atas rata-rata karyawan dan pemegang saham.
- Mendapatkan kehormatan karena integritas tinggi, peduli kepada masyarakat dan lingkungan hidup.
Karyawan Kami
Unilever masih tetap beranggapan bahwa mereka adalah sebagai komunitas. Komunitas ang dibentuk dan dipimpin oleh karyawan sendiri, yang mengoperasikan kreatifitas di dalam kerangka kerja dan tujuan usaha.
Pusat usaha kami
Karyawan merupakan faktor penting dalam menjalankan usaha. Mereka adalah pusat dari segala kegiatan yang kami lakukan. Profesionalisme mereka, cara kerja mereka/keseimbangan hidup, kemampuan mereka untuk memberikan sumbangsih secara merata sebagai bagian dari angkatan kerja dengan beragam latar belakang.... kesemuanya ini merupakan masalah-masalah yang lebih diprioritaskan oleh perusahaan ini.
Lingkungan & Masyarakat

Tujuan dari perusahaan adalah mengelola dan meningkatkan kesuksesan usaha secara berkesinambungan sebagai warga perusahan yang dipercaya. Di sini anda akan memperoleh informasi tentang kegiatan kami.
Kontribusi Positif Kepada Masyarakat
Fakta sederhana ini memberikan ilustrasi mengenai cara utama kami memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat; dengan memenuhi kebutuhan mendasar gizi dan kebersihan bagi masyarakat dengan apa yang diproduksi dan jual.Perusahaan ini juga menciptakan dan berbagi kesejahteraan, mengembangkan keterampilan masyarakat dan menyebarluaskan keahlian ke seluruh penjuru dunia.
Perusahaan juga berkomitmen terhadap masyarakat,karena menurut mereka,tugas mereka bukan hanya memproduksi dan menjual hasil produk mereka ,namun memperhatikan keperluan dari masyarakat,yang menjadi mitra usaha,yang berhasil:Meraih yang Terbaik dengan Nurani
Memenuhi Panggilan Masyarakat
Membangun Sinergi Kesuksesan bagi Masyarakat
Menyalurkan Semangat Berbagi
Memperluas Cakrawala Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Mengahdapi tantangan Kejahatan
Cara menghadapi tantangan kejahatan yang sering sekali mengatas namakan perusahahan ini yakni dengan membuat lowongan pekerjaan yang memanipulasi lonsumen dengan meminta uang muka dan sebagainya.
Dan untuk itu pihak perusahaan selalu memberikan peringatan lepada konsumen agar tidak mudah tertipu,salah satu caranya melalui media elektronik,yaitu Internet,dan konsumen bisa langsung menghubungi perusahaan Unilever
Strategi menghadapi persaingan
Pond’s selalu berkomitmen memberikan yang terbaik kepada lonsumen yang telah setia mengguanakan produk mereka dan telah memberikan kepercayaan menggunakan Pond’s.
Untuk itu Pond’s berusaha menghasilkan produk yang berkhualitas tinggi dan aman serta sesuai dengan problem yang mereka hadapi tentang kecantikan yang meraka inginkan.
Oleh karena itu Pond’s mampu menghadapi persaingan yang keras dengan produk yang dihasikan oleh perusahaan yang sama.
Dan Pond’s selalu setia memberikan suatu kenangan di dalam kemasan produk Pond’s,yang bertuuan agar konsumen benar – benar merasakan manjaan yang menjadi prioritas utama mereka,yang menjadi salah satu strategi dalam menghadapi persaingan dengan produk lain.
Startegi Pemasaran
Unilever memiliki strategi dalam memasarkan Pond’s di pasaran,agar tidak kalah saing dengan produk lain yang bermunculan.Mereka melakukan banyak cara,yakni dengan cara melakukan promosi ke kota – kota besar yang dianggap dapat meraih perhatihan dari konsumen yang telah mengerti mutu dari Pond’s itu sendiri.
Selain itu mereka membuka gerai yang bisa secara langsung menanyakan segala sesuatunya tentang Pond’s.Dan membuka Pond’s Beautylogy,yang bisa langsung digunakan ditempat dengan bantuan ahli kecantikan Pond’s,dan dapat berkonsultasi tentang kecantiakan.
• KONSEP SIFO
Pada perusahaan, terdapat di dalam nya konsep- konsep system informasi, di dalam konteks ini, saya tidak begitu mengerti secara jelas mengenai konsep-konsep dari system informasi perusahaan tersebut, mungkin ini akan lebih jelas terlihat apabila kita terjun langsung di dalam nya seperti dalam system operasional perusahaan nya, akan tetapi saya akan menjelaskan beberapa yang saya ketahui tentang konsep system informasi dari Mustika Ratu,Tbk.
Yaitu dari Sumber daya manusia nya (SDM) yaitu, orang – orang yang berperan didalamnya:
• Fiona Anjani Foebe, Senior Brand Manager Pond's
• Ira Noviarti, Manajer Pemasaran Skin Care
• Pushker Sona, Head of SEA Unilever Skin Regional Technology Center
• Dan juga merekrut sekitar 5000 tenaga kerja.
Kalau dari Sumber daya Jaringan (SDJ), Pond’smenggunakan jaringan internet , dalam mempromosikan produknya, seperti data – data yang saya dapat, yaitu tidak lain berasal dari situs Pond’s.
Kemudian dari sumber daya data (SDD) , Pond’s menjadikan konsep ini untuk memberikan data-data kepada masyarakat seperti, produk apa yang mereka sediakan, harga dari setiap produk, cara pemesanan, serta berbagai informasi lainnya yang berbentuk suatu data yang disediakan untuk masyarakat yang membutuhkan informasi serta data-data tentang produk Pond’s.
Untuk Sumber daya Hardware (SDH) dan Sumber Daya Software (SDS), seperti umumnya,mereka menggunakan Monitor, keyboard, mouse, CPU, dan media penyimpanan Untuk SD.Hadware.
Dan untuk SD.Software mungkin mereka menggunakan software seperti windowsVB,SQL Server, crystal report, Ms.acess, Prosedure dan lainnya yang mendukung proses produksi usaha.
| home » articles » events, highlights & products Mini Seri 'Kekuatan Cinta' - TVC Terbaru Pond's Flawless White |
|
Unilever Luncurkan Pond's Age Miracle
Rabu, 27 Desember 2006
Oleh : Taufik Hidayat
PT Unilever Indonesia Tbk. (UI) kembali meramaikan pasar bisnis produk kecantikan. Kali ini, UI meluncurkan produk Pond's Age Miracle dengan teknologi antipenuaan yang khusus dirancang untuk wanita Asia.
Menurut Ira Noviarti, Manajer Pemasaran Skin Care UI, peluncuran produk ini dilatar belakangi perkembangan pasar produk kecantikan kulit di Asia yang berkembang sangat cepat. Selain itu kebanyakan wanita Asia terutama Indonesia mengalami masalah keriput dan penuaan dini. "Produk ini mampu menyamarkan kerutan kulit yang dapat terlihat setelah tujuh hari pemakaian," kata Ira.
Ditambahkan oleh Pushker Sona, Head of SEA Unilever Skin Regional Technology Center, produk itu dilengkapi dengan teknologi conjugated linoleic acid (CLA) untuk meremajakan lapisan terdalam kulit, mengangkat sel-sel kulit yang lebih muda dan segar ke permukaan kulit

Finanacial planning pond’s
Pond’s finanacial planning meliputi:
• *financial planning
• *investment managent
• *long-distance financial planning
• *small business retriment planning
• Didedikasikan untuk memberikan suara, saran obyektif, Empat kolam tidak menerima komisi atau insentif lainnya untuk merekomendasikan investasi tertentu atau produk keuangan lainnya. That means the firm's only loyalty is to the client. Yang berarti perusahaan hanya kesetiaan adalah untuk klien.
KOMUNIKASI DENGAN KONSUMEN
1. mbak umi, saya ada keyakinan bahwa apabila ada tanggapan dari ponds, pasti di tanggapinya seperti ini "oh maaf, berarti produk ini tidak cocok dengan kulit mbak, coba di ganti saja dengan produk ponds yg laen" banyak kok produk kosmetik yang berkilah seperti itu....
biar lah muka kita tetep "orisinil bawaan pabrik"
jangan cepet termakan rayuan iklan, bahkan kosmetik yang sering ngomong anti hydroquinon, toh ada yg protes juga di mediakonsumen ini..
Purwati |
| Kamis, 16 Oktober 2008
Ah gak juga kok mbak, saya baik2 aja dengan ponds perfect care... dan Nyatanya jerawat saya hilang smua... Thanks ponds.. 4 produknya.....
P.N Jonathan |
| Kamis, 16 Oktober 2008
@Menurut Ius sih yang bagus pakai yang alami..taruh tomat ama ketimun diwajah anda ya kan Ius
ius |
| Kamis, 16 Oktober 2008
iya opa
perasaan Mbak Purwati di setiap artikel ponds selalu mendukung produk ponds
jangan jangan...
DAFTAR PUSTAKA
v www.iklanmax.com/tags/pemasaran-ponds.html - 25k
v tigajarisidik.blogspot.com/2009/02/anti-marketing-ponds-flawles-case.html - 76k –
v customerladder.com
My Presentation :
puasssssssss...
BalasHapustrnyat q dpt nilai B+..
ciuyyyyy,kmek2 la crt na ney